Apa Sih Keunikan Cucak Ijo?

8 Feb 2017

Apa sih keunikan dari burung cucak ijo ini? Banyak yang bertanya, burung burung ini sebenarnya untuk apa dipelihara? Namun sebagian orang yang tidak mengerti pasti akan banyak mencari tahu. Kenapa burung ini menjadi primadona di kalangan kicau mania. 

Ya, bagi saya, burung cucak ijo merupakan burung idaman. Karena faktor suara yang keras serta gaya tarungnya yang khas membuat burung yang sebutannya ci ini banyak peminatnya. Bukan hanya kalangan kicau mania, tapi juga kalangan pemula. Banyak pemula yang memelihara burung ini sebagai masteran burung. Cucak ijo juga dipercaya mampu membawa rezeki. Tapi ntah lah, yang jelas burung ini sangat bagus untuk kita pelihara. Burung cucak ijo jenis nya juga bermacam-macam dengan varian suara yang berbeda-beda. Kalian akan mengetahuinya jika melihat langsung atau melihatnya melalui Youtube. 

Burung cucak ijo dipercaya mampu membawa rezeki? Kenapa? karena burung ini berbunyi saat pagi hari dan subuh juga ia berbunyi bak membangunkan sang pemilik dari tidurnya untuk melakukan sholat. Burung indah ini juga sangat digemari karena harganya yang relatif mahal. 1 burung cucak ijo biasanya di hargai sekitar 500 rb itupun masih bakalan dan belum bisa apa-apa. Ciri khas burung cucak ijo jantan adalah memiliki lingkar hitam di sekliling lehernya. Bagaimana menurut anda? Apakah anda berminat untuk memelihara burung ini? 

 


TAGS burung cucak ijo


-

Author

Follow Me